Jumat, 09 April 2010

Hasil Meeting WFC #02

Minggu, 04 April 2010

Puji Syukur Alhamdulillah akhirnya WFC dapat berhasil u mengadakan ketemuan kembali hari ini di saung b mansur Banjarnegara.
Agenda membahas mengenai pentingnya pemahaman terhadap visi dan misi organisasi. Sehingga tiap devisi pengembangan sektor apapun yg ada di WFC dapat merancang sebuah program menuju pada ketertacapaian atas visi dan misi yg sudah di sepakati bersama pada musyawarah anggota 1 bulan yg lalu.

Devisi Pengembangan Sektor Ekonomi
Merancang sebuah program mengenai pentingnya identifikasi berbagai macam kuliner yang menjadi salah satu kekayaan atau aset / ciri khas Banjarnegara. Program lain yg dikembangkan dari defisi ini antara lain adalah menjalin kerjasama atau kemitraan berjaring dengan beberapa perusahan yg bergerak dalam dunia packaging produck UKMM. Seperti packaging berbagaimacam keripik salak, saos, juss, dll.

Satu program yang sangat menggelitik bagi saya pribadi adalah wacana jika Kab Sleman bisa melakukan eksport salak dalam bentuk buah salak murni ke berbagai negara di Asia dan sudah mulai merambah ke Timur Tengah. Banjarnegara HARUS bisa memiliki DIFERENTsiasi product dibandngkan dengan sleman. Agar apa ? yg pertama jelas agar kita TIDAK terkesan Follower. Kedua kita memiliki kreatifitas yg berbeda yg bisa mengolah hasil bumi pertanian menjadi jenis product yg berbeda dengan tetap menggunakan nama aslinya. Misalkan ; Qurma Salak’s, Jenang Chinta Salak’s, Kripik’s Kriuk’s Salak’s, Juss Segar salak’s dll.

Jika ini bisa kita perjuangkan bersama baik petani, pengrajin, pemerintah, perusahaan packaging, perusahaan tradding dan marketing yg berada di luar negeri. Saya yakin sekali Banjarnegara akan bisa mulai tumbuh menjadi sebuah kabupaten yg luar biasa.

Kalau bisa kita ubah salak menjadi sesuatu yg lbh bagus tanpa harus meninggalkan cita rasa khas salak-nya, dan bisa kita jual lbh mahal, serta memiliki masa expired yg lebih lama, knapa tidak ? ya kan bro……….hehehehe…
knapa kita harus paksakan eksport buah salak murni ? dengan resiko yang luar biasa juga baik dari proses pembebasan lahan-nya, perawatan kebun-nya, packaging salaknya yang wow….mantaf bgt kayak apel luar negeri….dll….

Devisi Pengembangan Sektor Pendidikan & Agama

Defisi ini memakan pembahasan yang cukup lama serta harus berkali-kali mengkerutkan kening….hehehe….
Karena yang kita bahas seputar permasalahan global dunia pendidikan kita. Baik persoalan kurikulum pendidikan, steakholder dunia pendidikan, Infrastruktur sarana dan juga prasarana dunia pendidikan.
Awalnya sih kita wow…knapa? Karena memang itu persoalan global pada dunia pendidikan kita. Dan ketika mulai di tarik pada dunia pendidikan kita di Banjarnegara-pun ternyata sama. Artinya tidak ada perbedaan dengan persoalan dunia pendidikan nasional kita.

Dasar pemikiran
Pentingnya menanamkan sejak dini mengenai sebuah pengetahuan tentang “ Annadhofatu Minnal Iman “ Cinta tanah air itu sebagian dari iman.

Pembangunan Nasionalisme tanpa dilandasi oleh pembangunan primordialisme yang proporsional sama dengan nihilisme. By Bung Karno.

Atas persoalan yang muncul pada dunia pendidikan dan juga hasil output dunia pendidikan kita saat ini, kita mulai menyadari arti penting dasar pemikiran tersebut.
( Itupun jika kita mensepakati agar bumi pertiwi ini bisa terjaga keutuhan-nya d kemudian hari ).

Bersama Defisi Pengembangan Sektor Seni, Budaya dan Pariwisata, DPSPdanA menekankan pentingnya identifikasi seni dan budaya, potensi dan juga ancaman yang kita miliki. Sehingga ketika data base tersebut dapat kita miliki, maka secara otomatis kita bisa menganalisa potensi seni, budaya dll, yg bisa kita usulkan agar bisa di cantumkan pada kurikulum muatan lokal kita. Sehingga para peserta didik makin TAU, Kenal, Mengenal tentang Banjarnegara dengan segala tetek bengeknya. Tujuan dicantumkan-nya potensi nilai seni dan budaya daerah pada kurikulum MULOK ini sangat jelas, yakni agar bisa menumbuhkan sifat dan rasa primordialisme yg proporsional guna mencapai lahirnya rasa nasionalis, patriotis pada diri anak muda bangsa.

Generasi yang telah sampai pada pencapaian pengetahuan dan juga pendalaman tentang JATI DIRI, baik secara pribadi, budaya, agama maupun bangsa inilah yang di sebuat dengan Para calon generasi PEMENANG yg luar biasa, yang sangat siap sekali dengan persoalan global yg bakal muncul maupun akan muncul sekalipun.
Disinilah kita bisa menyadari bersama mengenai arti penting Primordialis, Nasionalis dan juga Patriotis. Muara dari ketiga konsep ini adalah sebuah PENGABDIAN diri yakni pengabdian pada sang Maha Pencipta, Bumi Pertiwi, maupun pengabdian bagi orang2x yang kita cintai.

Devisi Pengembangan Sektor Seni, Budaya & Pariwisata
Satu poin kerja defisi ini sudah saya paparkan diatas. Dan beberapa program yg mesti bisa segera jalan adalah dialog langsung dengan perwakilan dari departemen seni budaya dan juga pariwisata banjarnegar atau yg di singkat apalah….mumet ndasku ngapalna singkatan 2x departeman saiki…
Membahas mengenai…. Kerjasam pengembangan sektor wisata. Kongkritnya akan kita reportkan lagi di kemudian hari.

Namun demikian, ada satu program yang sangat dahsyat dr progran defisi ini. Yakni satu-satu nya program di Indonesia yang bergerak pada wilayah pembinan band-band yang berada di banjarnegara, masa waktu program selama 1 th kedepan. Dengan program yang “ SUSTAINABLE EDUCATIVE AND PRODUCTIVE “. Program ini bersifat tescase atau uji coba u bisa di jalankan secara nasional atau tidak.
Nama program tersebut adalah “ INDIE REVOLUTION “ The United Indonesian Indie Revolution. Dengan target jumlah band sebanyak 50 band saja. Garis besar program Indie Revolution ini adalah : Music Clinic, Music Workshop, Music Concert, Misic Modul and Music Counselling. Semua akan di isi oleh para pakar dan artis yang sudah memiliki nama baik di blantika musik nasional maupun regional. BUKAN LOKAL.

Mungkin ini yang bisa saya sharekan dengan kawan-kawna lain anggota WFC maupun seluruh pemuda Banjarnegara dimanapun kita berada. Jika ada kekurangan-nya kami mohon maaf. Kami tgu partisipasi aktif kawan-kawna semua di organisasi kita WFC.

Doa dan dukungan kongkrit baik secara materi, pemikiran maupun tenaga, sangat kami harapkan, agar keberadaan WFC ini dapat terus terabadikan dan kian menggelembung menjadi sebuah wadah organisasi yang benar2x profesional.

Take action !!!
Get The Brand Image !!!

Jabat Erat Jiwa kami u Banjarnegar
Dan Bumi Pertiwi

Lurah WFC
Wahono

3 komentar:

revantio on Minggu, 05 September, 2010 mengatakan...

bloge akeh temen kang...?
mantep kue... sekali kali mampir nang blogku...
http://gelorakim.blogspot.com

whonesia on Sabtu, 11 September, 2010 mengatakan...

hehehe ho oh..........

whonesia on Sabtu, 25 September, 2010 mengatakan...

oks

Posting Komentar

matursuwun sudah perpartisipasi kasih comment di blog saya. salam wongmbanjar

 

Tagline WFC - 01

Landasan Pikiran
Tuhan tidak akan pernah menguji suatu kaum diluar batas kemampuannya.
Tuhan tidak akan mengubah suatu kaum, jika kaum tersebut tidak mau untuk berubah.
Barang siapa bersyukur atas nikmatKu, maka nikmatKu akan Aku lipat gandakan. Dan barangsiapa kufur terhadap nikmatKu, sunguh siksaKu teramat pedih. Al-Khadis

Tagline WFC - 02

Perjuangan dan Cita-Cita
Membangun Nasionalisme tanpa dilandasi dengan pembangunan Priomordialisme yang proporsional adalah sebuah NIHILISME. by Soekarno

Tagline WFC - 03

Inspirasi & Spirit
Hanya kurang satu paku, kuda tidak bisa berjalan dengan optimal
Karena kuda yg satu tidak bisa berjalan dengan optimal, maka rombongan kurang satu kuda
Karena kurang satu kuda, pesan-nya tidak sampai
Karena pesan-nya tidak sampai, akhirnya kalah dalam pertempuran
By : 2Fast2Farious Toktyo Drift Film

Kalou kamu punya mimpi, bangun dan barjuanglah, JANGAN Tidur lagi
By Anggun C Sasmi

Tagline WFC - 04

Pengalaman Hidup
Takdir hanya dimenangkan oleh orang-orang yang mau mendekatkan diri padaNya
Pertempuran hanya dimenangkan oleh orang-oang yang mau berjuang keras dengan semangat yangg membara, penuh dengan integritas, dedikasi dan juga loyalitas.

Jika kamu tidak ingin di khianati, maka kamu tidak boleh mengkhianati
Kepercayaan hanya di dapat dari orang-orang yang jujur dan juga profesional
WongMbanjar Community Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template