Minggu, 29 November 2009

Sepenggal cerita perjalanan WFC


[ WongMbanjar Facebook Community ]
29 November 2009 - By WongMbanjar

Group WongMbajar Facebook Community telah berdiri kurang lebih 3 bulan yang lalu dan saat ini telah memiliki anggota sebanyak 1230 orang, baik pelajar, mahasiswa, pegawai, wiraswasta, maupun profesi lain. Dari keseluruhan anggota group WongMbajar Facebook Community, 80% adalah orang Banjarnegara, selebihnya yaitu 20% adalah partisipan dari berbagai kota dan wilayah dari penjuru nusantara. Hasil pengamatan semala 3 bulan, ternyata kurang dari 5% yang aktif di diskusi dan juga beberapa forum, seperti milis, ym maupun di forum diskusi group FB. Penyebab kecilnya minat sharring dalam forum diskusi ini masih jadi kajian kami.

Sebagai wujud nyata dalam bertindak, akhirnya WFC memberanikan diri untuk maju satu langkah guna membentuk semacam kepengurusan. Tentunya kepengurusan ini masih bersifat sementara. Hal inipun terjadi karena dilatar belakangi oleh masukan, saran dan himbauan dari beberapa kawan-kawan WFC yang cukup aktif berdiskusi baik di Chatt FB, YM maupun di milis.

Sudah 3 minggu kita coba adakan ketemuan warga WFC dengan agenda ketemuan pada tiap hari minggu, pukul 08.00 – 11.00 WIB, bertempat di alun-alun  kota Banjarnegara, sebelah utara, depan rumah dinas Bupati. Pertemuan pertama hanya di hadiri oleh segelintir orang diantaranya ada kang Edy, kang Arief, Jeng Nining, Jeng Dewi dan suami, Jeng Titin beserta Keluarga serta tidak lupa saya sendiri hehehe…. Pertemuan yang sederhana ini cukup u bisa saling kenal dan sekedar berkenalan satu sama lain. Happy endingnya, kita bisa kerjasama dengan toko BONAFIDE Fashion & Sport Centre, untuk penjualan merchandise WFC. Baik itu T-shirt, PIN, Gantungan Kunci dan juga MUG Cantik WFC dan pesona Dieng Banjarnegara.

Pertemuan kedua hanya di hadiri oleh saya, kang Arief, Kang Wahyu , Kang Sulaiman dan Jeng Titin Pertemuan kedua ini cukup heroik krn walau hujan kita tetap sadja datang dengan penuh semangat. Akhirnya dalam pertemuan ini kita saling sharring bagaimana menguatkan tekad untuk bisa membangun sebuah organisasi terbuka bagi pemuda Banjarnegara. Memang tidak semudah membalik-kan tangan. Proses perjuangan pada detik-detik awal inilah yang cukup menyita energy, baik tenaga, pikiran maupun perasaan. Dan kita ternyata tidak sendiri, ada kawan – kawan lain yang masih dalam proses membangun sebuah community, yaitu kawan-kawan Natural Production yang sedang getol untuk bisa bikin acara seperti TVRI Jogja dan TVRI lain. Yaitu jualan Mobil dan Motor bekas maupun baru pada tiap hari minggu di alun-alun kota. Akhirnya kawan-kawan tidak loyo dan tetap semangat untuk meneruskan perjuangan membangun sebuah organisasi WongMbanjar Community.

Pertemuan ketiga Batal disebabkan karena kesibukan para dedengkot WFC. Walau beberapa kawan-kawan simpatisan sempat pada SMS jadi apa tidak pertemuan-nya. Akhirnya saya putuskan u di off kan dolo pertemuan-nya di minggu ke tiga ini. Padahal kang Edy sudah Menunggu di Venue….( maafkan ya kang….ini bukan balasan atas ketidak hadiran dikau di minggu kedua loh….)
Pertemuan Minggu ke 4 masih 1 minggu lagi. Secara pribadi cukup H2C alias harap-harap cemas….. :D
Karena secara pribadi di minggu ke 4 inilah harus sudah benar-benar tertarget. Kepengurusan WFC baik untuk sementara waktu maupun untuk 2 tahun kedepan HARUS terbentuk. 1 bulan adalah waktu yang cukup untuk seleksi alam siapa yang aktif, siapa yang komit dan siapa yang loyal untuk bisa diajak berjuang dengan semangat kebersamaan dan kesamaan cita-cita mulia yaitu membangun sebuah wadah organisasi pemuda banjarnegara yang di beri nama WongMbanjar Community. Semoga ini tidaklah berlebihan bagi kami dan rekan2x semua….

Secara pribadi kami memang belum bisa mempersembahkan sesuatu yang real buat kota tercinta Banjarnegara dan juga Bumi Pertiwi. Walau demikian kami yakin suatu ketika nanti, kita pasti bisa mempersembahkan sesuatu yang terbaik sebagai wujud cinta kasih kita buwat Banjarnegara dan juga Bangsa.

Sadar diri bahwa secara individu saya bukanlah siapa-siapa dan bukan apa-apa. Maka melalui tulisan yg amburadul ini saya mengajak kepada segenap pemuda Banjarnegara. Marilah kita bersatu untuk mengerucutkan langkah gerak pemuda Banjarnegara.
Tanpa adanya komunikasi arah gerak langkah kaum muda dan seluruh elemen organisasi apapun di banjarnegara, rasanya cukup sulit u bisa segera mewujudkan cita-cita bersama yaitu memajukan kota Banjarnegara.
komunikasi ini adalah jembatan untuk bisa menentukan langkah strategis dan juga taktik perjuangan bersama. Walau secara metodologi dari berbagai macam organisasi yang ada, telah memiliki karakter tersendiri dalam memperjuangkan visi dan misinya. Namun goalnya atau muaranya haruslah memiliki kesamaan yaitu demi kemajuan kota tercinta Banjarnegara.

wallohu a’lam bisawab
Semoga cita-cita ini bisa terwujud dan mendapatkan dukungan secara real dari kawan2x semua.
Salam perjuangan – WongMbanjar
Wahono
http://facebook.com/wongmbanjarbae
http://wongmbanjarbae.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

matursuwun sudah perpartisipasi kasih comment di blog saya. salam wongmbanjar

 

Tagline WFC - 01

Landasan Pikiran
Tuhan tidak akan pernah menguji suatu kaum diluar batas kemampuannya.
Tuhan tidak akan mengubah suatu kaum, jika kaum tersebut tidak mau untuk berubah.
Barang siapa bersyukur atas nikmatKu, maka nikmatKu akan Aku lipat gandakan. Dan barangsiapa kufur terhadap nikmatKu, sunguh siksaKu teramat pedih. Al-Khadis

Tagline WFC - 02

Perjuangan dan Cita-Cita
Membangun Nasionalisme tanpa dilandasi dengan pembangunan Priomordialisme yang proporsional adalah sebuah NIHILISME. by Soekarno

Tagline WFC - 03

Inspirasi & Spirit
Hanya kurang satu paku, kuda tidak bisa berjalan dengan optimal
Karena kuda yg satu tidak bisa berjalan dengan optimal, maka rombongan kurang satu kuda
Karena kurang satu kuda, pesan-nya tidak sampai
Karena pesan-nya tidak sampai, akhirnya kalah dalam pertempuran
By : 2Fast2Farious Toktyo Drift Film

Kalou kamu punya mimpi, bangun dan barjuanglah, JANGAN Tidur lagi
By Anggun C Sasmi

Tagline WFC - 04

Pengalaman Hidup
Takdir hanya dimenangkan oleh orang-orang yang mau mendekatkan diri padaNya
Pertempuran hanya dimenangkan oleh orang-oang yang mau berjuang keras dengan semangat yangg membara, penuh dengan integritas, dedikasi dan juga loyalitas.

Jika kamu tidak ingin di khianati, maka kamu tidak boleh mengkhianati
Kepercayaan hanya di dapat dari orang-orang yang jujur dan juga profesional
WongMbanjar Community Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template