Kamis, 31 Desember 2009

Piagam Resolusi Pemuda Banjarnegara 2010




Oleh : Lurah Wongmbanjar Facebook Community

Terdapat banyak sekali kutipan-kutipan kalimat yang indah dan memiliki nilai spirit yang luar biasa dalam rangka menyambut tahun baru 2010 ini. Baik dalam status FB, Twitter, Blog maupun dalam berbagai artikel dimedia. Dan tulisan ini mungkin akan jadi sampah bagi pembaca semua. Walau demikian sampah ini akan saya tulis karena si-pemulung tetap membutuhkan-nya agar bisa bertahan dan menghidupi keluarganya. Semoga kumpulan-kumpulan sampah ini kelak akan jadi emas dan istana bagi pemulung yang bermimpi untuk membuat satu perubahan hidup. Yah...sebuah revolusi perubahan dari pemulung menjadi raja bagi diri sendiri melalui apa yang di maksud dengan “ Piagam Resolusi Pemuda Banjarnegara 2010 “.

Piagam Resolusi Pemuda Banjarnegara 2010 adalah sebuah HIMBAUAN, yang di tujukan kepada seluruh pemuda Banjarnegara tanpa kecuali. Dengan satu tujuan utama yaitu bersatu padunya seluruh pemuda Banjarnegara, untuk terlibat aktif dalam membangun kota Banjarnegara dari sekarang .

Dan sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, bahwa terletak di tangan pemudalah nasib bangsa dan kota kita ini dipertaruhkan. Dan sebagaimana kita ketahui bersama pula, bahwa potensi kepemudaan yang ada di kota Banjarnegara ini cukup bagus bahkan unik. Maka selayaknyalah pada saat ini kita perlu membangun sebuah wadah bersama yang bisa mendorong terciptanya iklim komunikasi yang baik antar elemen kepemudaan yang ada. Dalam konteks ini, bahkan saya menyebutnya sebagai sebuah KEHARUSAN.

Oleh karenanya atas nama Wongmbanjar Facebook Community, kami memberanikan diri untuk mempelopori berdirinya wadah organisasi bersama ini, sebagaimana yang dimaksudkan tersebut diatas. Mengenai nama wadah tersebut tentunya bukan menjadi hak mutlak kami ( WFC ) untuk menamainya. Karena yang berhak untuk menetapkan nama wadah dan menentukan langkah gerak wadah organisasi ini nantinya adalah konggres besar seluruh organisasi pemuda yang ada di Banjarnegara.

Wadah organisasi bersama ini, selain akan berfungsi sebagai “ Agent Sosial of Change “ atau agen pembaharuan, juga harus bisa menjadi “ Agent Sosial of Control “ yakni sosial kontrol terhadap kebijakan pemerintah yang diluncurkan, baik secara moral maupun politik. Dan yang paling penting dari dua poin tersebut adalah Wadah organisasi bersama ini harus mempu menumbuhkan semangat produktifitas dalam berkarya bagi anggota. Dan semangat produktifitas ini tentunya harus mengarah kepada proses makin membaiknya diri anggota baik secara inteletual, financial maupun spiritual.

Semoga Piagam Resolusi Pemuda Banjarnegara 2010, tidak menyingung siapapun dan bisa mendapatkan respon dari kawan – kawan semua, agar kita bisa segera menyelenggarakan kongres pemuda Banjarnegara pertama di 2010 ini.

Selamat datang Pembaharuan !!!
Dan Hidup Pemuda Banjarnegara !!!

Pakauman – Madukara – Banjarnegara
01 Januari 2010
Lurah WFC
Wahono

http://facebook.com/wongmbanjarbae
http://twitter.com/wongmbanjarbae
http://wongmbanjarbae.blogspot.com

3 komentar:

FASILITATOR IDOLA on Selasa, 12 Januari, 2010 mengatakan...

Saya salut atas inisiatif WFC. Sehingga kita para pemuda mempunyai wadah yg positif dan konstrukstif utk membangun daerah ini.

wahono on Selasa, 12 Januari, 2010 mengatakan...

Terimkasih kang atas perhatian-nya. Membangun wadah organisasi bersama bagi seluruh elemen kepemudaan yg berada di wilayah banjarnegara, memang telah menjadi obsesi kami WFC.

Walau demikian, tanpa dukungan kawan-kawan semua saya yakin niat ini akan sulit terwujud. oleh karena-nya kami mohon kepada kawan-kawan muda sekalian, agar terus aktif dalam dinamika pembangunan wacana primordialisme yg proporsional ini.

Kita targetkan Desember 2010 adalah ajang DEKLARI BERSAMA u wadah yg bakal kita rancang bersama ini kang. smoga ini tidaklah berlebihan.

salam kompak selalu
Lurah WFC
Wahono
Pekauman - Madukara

ano on Kamis, 14 Januari, 2010 mengatakan...

Setuju...
Teruzkan.....

Posting Komentar

matursuwun sudah perpartisipasi kasih comment di blog saya. salam wongmbanjar

 

Tagline WFC - 01

Landasan Pikiran
Tuhan tidak akan pernah menguji suatu kaum diluar batas kemampuannya.
Tuhan tidak akan mengubah suatu kaum, jika kaum tersebut tidak mau untuk berubah.
Barang siapa bersyukur atas nikmatKu, maka nikmatKu akan Aku lipat gandakan. Dan barangsiapa kufur terhadap nikmatKu, sunguh siksaKu teramat pedih. Al-Khadis

Tagline WFC - 02

Perjuangan dan Cita-Cita
Membangun Nasionalisme tanpa dilandasi dengan pembangunan Priomordialisme yang proporsional adalah sebuah NIHILISME. by Soekarno

Tagline WFC - 03

Inspirasi & Spirit
Hanya kurang satu paku, kuda tidak bisa berjalan dengan optimal
Karena kuda yg satu tidak bisa berjalan dengan optimal, maka rombongan kurang satu kuda
Karena kurang satu kuda, pesan-nya tidak sampai
Karena pesan-nya tidak sampai, akhirnya kalah dalam pertempuran
By : 2Fast2Farious Toktyo Drift Film

Kalou kamu punya mimpi, bangun dan barjuanglah, JANGAN Tidur lagi
By Anggun C Sasmi

Tagline WFC - 04

Pengalaman Hidup
Takdir hanya dimenangkan oleh orang-orang yang mau mendekatkan diri padaNya
Pertempuran hanya dimenangkan oleh orang-oang yang mau berjuang keras dengan semangat yangg membara, penuh dengan integritas, dedikasi dan juga loyalitas.

Jika kamu tidak ingin di khianati, maka kamu tidak boleh mengkhianati
Kepercayaan hanya di dapat dari orang-orang yang jujur dan juga profesional
WongMbanjar Community Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template