Sabtu, 07 November 2009

Menyongsong Pesta Blogger Lokal yang Menasional

Ide ini muncul ketika melihat dokumentasi kang anggun, sahabat lama yang saat ini telah sukses di karier dan perbloggeran di Indonesia, tinggal di Jakarta.

Adalah sebuah obsesi u bisa memasyarakatkan ngeblog. Saya sendiri juga belum begitu faham definisi ngeblog yang benar seperti apa. Namun demikian sebuah benang merah yang luar biasa dari manfaat ngeblog saya sendiri sudah bisa merasakan-nya. Sehingga tiada salah, jika saya coba sharekan kepada kawan-kawan wongmbanjar semua.

Diawali dari sepenggal cerita masa lalu ketika majapahit masih utuh ( baca, era sebelum teknologi berkembang sedemikian pesatnya hingga fenomena FB muncul ). Kita sering mendengan kata “ DIARY “ (wow katone ka romantis bgt ya nek ngomong diary....kaya jaman pacaran pas dong egen celek mbiyen) klo kita mau nulis ttg apa yg sedang kita rasakan dan sedang kita pikirkan kita tumpahkan semua di diary. Nah saat ini kayaknya gak gauls bgt geto loh....klo masih gunakan diary....ntar klo kebakaran rumahnya gmn? trus klo kena ujan abis dech diary kita.

Di era sekarang klo Cuma FB doang juga gak IT bgt. Walau sebenarnya di Fbpun kita bisa menjadikan-nya sebagai diary dengan menulis di catatan FB ttg apa yang mau kita tulis. Cuma menurutku tetep saja masih kurang afdhol klo lum punya web blog sendiri.

Nah skr portal yang menyediakan fasilitas ngeblog juga banyak bgt, kita ambil contoh saja di blogspot atau di wordpress biar gampang. Di dua portal ini 100% gratis buat kita semua dan juga buat manusia seantero jagad raya jika pada mau ngeblog semua.

Bagi pemula, caranya mudah bgt, tinggal register seperti kita register akun email di yahoo atau bikin akun di FB. Gampang kang ?
Manfaat ngeblog diantaranya :
  1. Kita bisa belajar nulis, tentunya nulis apa saja yang sedang kita alalm. Pengalaman, pelajaran, khikmah, peristiwa, perasaan dll
  2. Supaya tulisan kita makin bagus, tentunya kita hrs banyak referensi baca. Nah di blog banyak bgt artikel ttg apa saja. Mau belajar apa saja. Tinggal search di mbah google.com, kluar deach apa yang mau kita cari.
  3. Semakin banyak kita baca, dan semakin kita banyak menulis, maka secara otomatis kita akan jadi org yg pinter. Menyonsong Banjarnegara baru ? siapa takut.....
Segene dolo aja ah unek-uneg saya...semoga kawan-kawan banjarnegara bisa termotifasi u bisa ngeblog bareng dan membangun komunitas blogger di banjarnegara. Setujuuuuuuuuuuuu......???

Salam wongmbanjar
Wahono

0 komentar:

Posting Komentar

matursuwun sudah perpartisipasi kasih comment di blog saya. salam wongmbanjar

 

Tagline WFC - 01

Landasan Pikiran
Tuhan tidak akan pernah menguji suatu kaum diluar batas kemampuannya.
Tuhan tidak akan mengubah suatu kaum, jika kaum tersebut tidak mau untuk berubah.
Barang siapa bersyukur atas nikmatKu, maka nikmatKu akan Aku lipat gandakan. Dan barangsiapa kufur terhadap nikmatKu, sunguh siksaKu teramat pedih. Al-Khadis

Tagline WFC - 02

Perjuangan dan Cita-Cita
Membangun Nasionalisme tanpa dilandasi dengan pembangunan Priomordialisme yang proporsional adalah sebuah NIHILISME. by Soekarno

Tagline WFC - 03

Inspirasi & Spirit
Hanya kurang satu paku, kuda tidak bisa berjalan dengan optimal
Karena kuda yg satu tidak bisa berjalan dengan optimal, maka rombongan kurang satu kuda
Karena kurang satu kuda, pesan-nya tidak sampai
Karena pesan-nya tidak sampai, akhirnya kalah dalam pertempuran
By : 2Fast2Farious Toktyo Drift Film

Kalou kamu punya mimpi, bangun dan barjuanglah, JANGAN Tidur lagi
By Anggun C Sasmi

Tagline WFC - 04

Pengalaman Hidup
Takdir hanya dimenangkan oleh orang-orang yang mau mendekatkan diri padaNya
Pertempuran hanya dimenangkan oleh orang-oang yang mau berjuang keras dengan semangat yangg membara, penuh dengan integritas, dedikasi dan juga loyalitas.

Jika kamu tidak ingin di khianati, maka kamu tidak boleh mengkhianati
Kepercayaan hanya di dapat dari orang-orang yang jujur dan juga profesional
WongMbanjar Community Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template